Kamis, 21 Februari 2013

d' bagindas

band d'bagindas

D’Bagindas. Band ini memang sedang dibicarakan dimana-mana. Lagu-lagu mereka pun terdengar disekitar kita. Dan disini kamu bisa menemukan profil band D’Bagindas, kumpulan foto D’Bagindas dan foto-foto terbaru D’Bagindas. Band yang mengusung aliran pop melayu ini dimotori oleh Bian (vokal), Mike (kibord), Dandy (gitar) dan Tile (gitar). Band D’Bagindas yang terbentuk pada tanggal 02 pebruari 2009 memang sengaja mengikuti keinginan pasar. Menurut mereka, lewat karya terbaik termasuk eksplorasi bermusik, masyarakat pasti bisa menerimanya.

Sebenarnya nama Tile dan Dandy sudah tak asing lagi, mengingat keduanya pernah tergabung dalam band beraliran underground, Virus. Perbedaan genre pun tak menjadi penghalang, dan hal itu dibuktikan lewat album bertajuk “C.I.N.T.A” ini. “Menggarap musik pop melayu justru ada tantangannya, kalau dulu kita biasanya main gitar empat ke atas, sekarang empat ke bawah,” ungkap Dandy saat diwawancarai di kantor Trinity Optima Production, Jakarta , beberapa waktu lalu.
.... Dengan dukungan Mike, yang mencipta semua lagu-lagu D’Bagindas, serta suara berat khas melayu milik Bian, dipastikan grup band ini bisa bersaing dengan sederet band-band melayu lainnya yang lebih dulu eksis seperti ST12, Wali maupun band aliran lain.
Karakter vokal Bian memang sangat pas dengan lagu-lagu ciptaan Mike. Apalagi beberapa tahun terakhir, Bian sempat aktif bergelut di genre dangdut. Itu belum seberapa, di album perdananya D’Bagindas mampu menggandeng beberapa musisi untuk mendukung musiknya. Sebut saja Hendri Lamiri, lewat permainan violin di tembang “Empat Mata“. Belum lagi permainan bass di seluruh lagu oleh Indra.
Secara keseluruhan, tidak semua lagu D’Bagindas bernuansa melayu. Tembang “Dimana Sumpahmu” justru sangat pop, tanpa mengurangi aura melayunya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar